Sabtu, 14 Januari 2012

PERSAMA'AN KARAKTER ANTARA ZODIAK DAN SHIO

Tahukah kamu bahwa ada persamaan antara karakter Shio dengan Zodiak?
Memang sih menurut sejarahnya, shio alias horoskop China dengan Zodiak alias horoskop barat berbeda simbol dan sumber hitungannya.
Shio mulai dikenalkan sekitar tahun 2637 SM, saat kaisar Huang Ti di China berkuasa. Shio dibuat per tahun menggunakan kalender bulan yang dimulai pada akhir bulan Januari sampai pertengahan Februari setiap tahun masehinya, tergantung jatuhnya bulan baru menurut hitungan China.

Adapun zodiak dibuat berdasar peredaran planet-planet atau benda langit dalam tata surya kita.Karena shio berlaku selama setahun dan ada 12 hewan yang mewakili shio tertentu, hitungan shio akan berulang setiap 12 tahun sekali. Sementara hitungan Zodiak akan berulang setahun sekali. Setiap bulan (meskipun tidak pas di awal bulan) hanya ada satu zodiak yang berkuasa. Alias ada 12 zodiak dalam setiap tahunnya.
Ternyata karakter shio tertentu setelah dikaji mempunyai kemiripan dengan karakter zodiak tertentu. Tentu saja ini bukan sesuatu yang harus dipercaya serius. Buat tambahan informasi enggak ada salahnya kita tahu.Berikut karakter Shio yang dianggap sama karakternya dengan Zodiak tertentu:
Tikus = Sagitarius
Kerbau = Capricorn
Macan = Aquarius
Kelinci = Pisces
Naga = Aries
Ular = Taurus
Kuda = Gemini
Kambing = Cancer
Monyet = Leo
Ayam = Virgo
Anjing = Libra
Babi = Scorpio

0 komentar:

Posting Komentar

 
;