Kamis, 15 Desember 2011

Tips Mengatasi Masalah Hidup dengan Mengoptimalkan Kekuatandalam Diri Kita

5 Tips MengatasiMasalahHidupdenganMengoptimalkanKekuatandalamDiri Kita
________________________________________

Dalamhidup, masalahpastilahselaluada.tapigakadapersoalan yang tgakmungkindiatasikloudahgak bias teratasinamanyaudahjaditakdir :D.Dan kitasebagaimanusiamemegangperankuncidalammengatasisuatumasalah.

Semoga posting berisi tips-tips sederhanainidapatmenjadirenunganberhargabagikitabersama.Untukkemudiankitabertindakdalamkehidupansehari-harikita.Silakansimaklima tips mengatasimasalahhidupdenganmengoptimalkankekuatandaridalamdirikitasebagaisumbersolusinya.

1. The Power of Kepepet. Terkaitkhususnyadengansikapsukamenundapekerjaan, salahsatucaramengatasinyadenganmenggunakan the power of kepepet. Katakanpadadirikitakalaukitapunyawaktutak lama. Mungkin lima menitatau 10 menituntukmenyelesaikanpekerjaan yang haruskitalakukan. Bahkanmungkindenganpernyataan yang lebihekstrem, katakankalaumungkininiaktivitasterakhir yang bisakitalakukan di duniaini. gueyakinklokitapastiakanngelakuinnyadenganpenuhkesungguhandangakadalagipenundaan. Waktu yang singkatakanmenekankitabekerjacepat. Dalamsituasikepepetkitakerapbisabertindakluarbiasa.

2. CintaiApa yang loLakukan. Apapunprofesiataupekerjaan lo saatini, danapapun yang lo lakuin, lakukanlahhalitudenganpenuhkecintaan. Bilakitaudahcintadenganapa yang kitalakuin, gakada kata males, gakada kata payah,dangakada kata putusasa. Lakuinlahapa yang lo sukadankebahagiaanakanngikutinlangkah lo. Bisadalambentukuangatauhallain yang jauhlebihngebahagiain yang gakdapetditukarhanyasekedarolehharta.

3. STOP BerpikirNegatif. Positifdannegatifmerupakankeduahal yang selaluakanberdampingansampaikapanpun. Namunbilakitaselaluhanyaterjebakdalamkubanganpikirannegatifkitagakakanpernahadawaktuuntukngelihatsebuahpersoalandenganjernih. Misalnyaajaklokitaberkata “ah inikansusahbanget”atau “manamungkinguaakanbisa,” dansegalamacampernyataansejenis yang hanyamelihataspeknegatifsuatuhal.
Segeraalihkanperhatian lopadahal yang positif. Padapeluangbaikdankesempatanpositifdarisetiaphalatauperistiwa yang terjadi. Bisasebagaisebuahkesempatanuntukbelajar, untukmenjadiinsan yang lebihbaik, untukmendapatkanpenghasilantambahan, untukmembangunjaringan yang lebihluas, untukmeraihcita-citaanda, atauapapunitu.
Kalaukitamelihatsisipositifnya, danbukanpadasisinegatifnya, ketakutan yang selamainimenjalarpadadiri lo akanberkurang. Dan loakanmerasamenjadipribadi yang lebihbaik, lebihoptimis, danpenuhsemangat.

4. BuatKomitmen. Kadangguadengerpengkomentar yang misalmengatakansedangkehilanganmotivasiataukurangbersemangatmenjalanihidup. Kuncinya, berkomitmenlahsecarajujurpadadirikitasendiri. Buatkomitmenuntukmenjalanihidup yang lebihbaikdaridetikkedetik, darimenitkemenit, dari jam ke jam, dariharikehari, dandarisatuaktivitaskeaktivitasberikutnya.
Kemudiankatakankomitmenitupada orang-orang di sekitar lo. ceritainperkembanganataukegiatan yang telah lo lakukanterkaitkomitmenlo,sekecilapapunitupada orang yang udahlo kasih tautadi.
Kita harusbertanggungjawabpadakomitmen yang sudahdibuat. Janganbuatmaludirikitasendiri. Jadi’inkomitmen yang telahkitakatakansebagaipenjagasemangatkita.

5. Mulai ACTION saja. Ya, selanjutnya ACTION saja.Saatmulai ACTION, berarti lo harusmulaibergerak. Tidaklagiberada di tempat yang sama. loudahngeakuinsebuahkemajuan. Sekecilapapunitu! Daripadahanyamengkhawatirkanhal yang enggakjelasatauberangan-angantanpapangkalujung, mulai ACTION aja. Segalanyaakanlebihmudahsaatlomulai ACTION.
sekiandariguesobhsemogabermanfaatdantermanfaatkanuntukkitasemua.
semoga lo lopadabisangerti :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
;