Kamis, 15 Desember 2011

motivasi hidup pelajaran dari air

Pelajaran Hidup Dari Air Yang Harus lo Tau!


Dalam hidup ini sebenarnya banyak hal yang dapat kita ambil hikmah dan pelajarannya. Karena pelajaran hidup tidak selalu terjadi dalam peristiwa – peristiwa besar melainkan dalam peristiwa dan kejadian – kejadian kecil yang terjadi sehari – hari. Hal inilah yang diyakini oleh Bunda Teresha. Dan hal ini juga yang bisa kita lihat di keseharian kita. Karena manusia adalah makhluk yang dikaruniakan otak dan pikiran serta naluri untuk senantiasa belajar baik secara alamiah maupun ilmiah, baik secara sadar maupun tidak sadar maka sudah sepantasnyalah kita mengkondisikan diri kita untuk senantiasa belajar dan belajar.

Dan kitasebagai manusia dikaruniakan naluri, insting dan akal untuk belajar secara otomatis, yang menurut banyak ahli disebut sebagai unconcious learning alias belajar secara tidak sadar. Kita bisa belajar dari mana saja, kapan saja, dengan siapa saja dan dari apa saja. Salah satunya ialah belajar dari air. Lho kok air? menurut lo, apa sajakah hal yang bisa kita pelajari dari air? jawabannya banyak hal. Berikut 3 Pelajaran Hidup Dari Air Yang Harus sobhat-sonhat Tau!

Yang pertamaituMenjadi pribadi yang terus belajar laksana air yang terus mengalir ke satu arah, tidak peduli apa yang terjadi :D wehhhh
Ketika ada batu besar di tengah-tengah, apakah air akan menyerah dan berhenti mengalir? Apakah air akan berkata, "Ada batu besar di depan, lebih baik gue nyerah danbalikajalah"?:D wkwkgakmungkinjugakanAir itu akan tetap mengalir melewati batu dengan mengalir ke sisi kiri dan kanan batu. Meskipun lo menghalangi air dengan membuat penahan di sepanjang sungai, air akan tetap mengalir.
misalnya bendungan, meskipun air ditahan, ia akan terus mengalir dan dalam waktu lama akan berkumpul lebih tinggi dari bendungan dan berhasil mengalir keluar. Hebatnya, semakin ditahan, kekuatan air akan semakin besar sehingga dapat membangkitkan listrik. Air tidak pernah berpikir untuk berbalik arah. Air tidak pernah berhenti untuk mengalir hanya karena ada beberapa penahan di depannya.
lo juga bisa belajar dari prinsip air yang mengalir. Yang penting lo harus terus maju dan berjuang demi impian-impianlo. Jika menemui rintangan yang berat, lobisa ngambil jalan lain dan melewatinya, seperti air yang mengalir melewati sisi kiri dan kanan batu. Air tidak pernah mundur, lo juga gak boleh mundur, karena mundur itu lebih mudah daripada terus maju

yangkedua Menjadi pribadi yang pemberani,pemberanisepertiapakahitu ???
hmm…langsungajakitasimakpernyataanberikutini

Air juga gak pernah takut kloudah berada di tepi air terjun. Ia akan terus mengalir dan jatuh ke bawah dan kemudian terus mengalir maju ke depan. Begitu juga, ketika lo menemui sesuatu hal yang mgebuat lo takutataumalahgemeteran, maka lo harus berani menghadapinya daripada menghindari dan memutuskan untuk menyerah. Semoga air yang mengalir ini bisa mengubah diri lo dari yangtadinya pesimis dan mudah menyerah menjadi pribadi yang tegar, optimis dan selalu bangkit dari kegagalan untuk menuju tujuan akhir di mana lo ingin disitu.

Yang terakhirjadilah orang yang Being unstoppable

Being unstoppable, menjadi manusia yang tidak terhentikan. Maksudnya? sederhananya seperti ini, lo selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas diri senti demi senti, inchi demi inchi sedikit demi sedikit setiap harinya. Masih inget kan dengan pepatah lama, sedikit demi sedikit lama - lama jadi bukit?:D inilah inti dari menjadi pribadi tak terhentikan. lo harus terus "memaksa" diri lo sendiri untuk terus berpikir, belajar, berinovasi dan berkreasi menciptakan sesuatu yang produktif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Nah kloudah kaya gitu lo harus memiliki tekad yang sangat kuat untuk berusaha sesungguh - sungguhnya untuk membuat impian lo jadi nyata gak peduli ratusan ataupun kegagalan yang anda temui dalam perjalanan.
Ketika pada akhirnya satu impian lo udah terwujud, belajar lagi untuk membuat impian dan pencapaian - pencapaian lain dalam hidup lo yang baru, sehingga lo akan terus menciptakan kesuksesan yang tidak terbatas dalam hidup lo. Inilah hakekat dari orang menjadi being unstoppable, pribadi yang tidak terhentikan.
Semogasobat- sobatmengertiapamaknadanmotivasitulisan di atas,semogabermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
;